Rabu, 15 Januari 2014

Fungsi Sosial Media untuk Blog

Fungsi Sosial Media untuk Blog Wendy SERP
Fungsi Sosial Media untuk Blog
Fungsi Sosial Media untuk Blog Wendy SERP - Dalam mempelajari dunai maya kurang lengkap jika kita tidak terjun dalam sosial media. Disini kita dapat berinteraksi dengan teman-teman yang mungkin belum pernah kita temui di dunia nyata. Saya sebelumnya kurang tertarik dengan sosial media. Namun kini ketika saya bermain blog, sosial media sangat penting untuk kita tahu manfaatnya dalam berblogging dan berkat sosial media sahabat terkece saya masih bisa bercanda bareng meskipun kita jauh, hehehe. Banyak fungsi sosial media untuk blog. Saya akan mencoba menulis beberapa fungsi soial media untuk blog kita. Selamat membaca :)


1. Sebagai pengenalan blog baru
Seperti saya yang masih newbie ini sangat perlu kita lakukan. Karena disinilah kita membutuhkan teman. Karena jika kita belum bisa optimasi maka temanlah yang dapat meningkatkan traffic blog anda. Memang teman sangatlah penting dalam dunia blogging. tanpa teman kamu tak akan jadi seorang blogger. Karena dengan pertemanan ilmu dapat tersampaikan. Saya percaya dengan menjalin pertemanan maka kita akan mendekat dengan impian. Perlu diingat dalam dunia maya jangan pernah menganggap kamu jadi seorang yang pintar karena inilah dunia yang luas. Ketika kau merasa pintar maka kau akan menemukan orang yang lebiah pintar darimu. Jadi tetaplah rendah hati pesan dari senior. hehehe

2. Sebagai social signal
Sebenarnya ini hampir sama dengan yang awal tadi dimana kita menggunakan sosial media sebagai social signal. Namun ini yang merupakan kunci awal kita jika konsep optimasi sudah dilakukan maka dengan cara ini kita dapat menambah optimasi agar blog kita berada di urutan pertama. Karena postingan yang kamu share ke sosial media mendatangkan traffic. jadi seperti gplus, facebook dapat kalian gunakan sebagai sarana untuk meningkatkan traffic.

3. Menjaga kestabilan antara nofollow dengan do follow
Dengan cara menyetabilkan antara do follow dengan no follow maka blog anda akan menjadi perhatian dimata google. Do follow dan no follow sudah sempat saya bahas sebelumnya. Meskipun no follow tidak berakibat langsung pada blog anda namun bukan berarti no follow tidak ada gunanya. Meskipun saya belum tahu maksud yang jelas mengenai fungsi nofollow. Maka saya analogikan ketika saya mempelajari asam dan basa dimana netral itu jadi titik tengahnya. Dan ketika berlebihan asam kita netralkan dengan basa dan ketika basa kita netralkan dengan asam. Apakah seperti itu fungsi nofollow dengan dofollow. hehehe, sekedar analogi newbie..

4. Sebagai sarana promosi untuk blog bisnis
inilah salah satu hal yang perlu digaris bawahi bahwa sebenarnya dunia internet itu full dengan dunia bisnis. Ketika kita bicara bisnis maka inilah cara yang tepat untuk promosi dagangan kamu. Bukan nyepam namun sekedar promosi. Dimana kita tetap menjaga etika dalam berbisnis.

Mungkin hanya sekedar itulah pengetahuan saya mengenai fungsi sosial media. Jika ada salah dalam penyampaian saya harap kailan dapat membantu saya dalam memberikan komentar. Karena dengan komentar seseorang dapat menumui kesalahan. Maklumlah, newbie yang masih belajar di bawah bendera Jasa SEO Murah Terbaik Preman SERP ini belum banyak pengetahuan tentang blogging. dan saya juga belajar untuk menambah wawasan tentang blogging. Jadi buat kalian yang baru mengenal blogging jangan takut untuk berkarya. Karena saya juga masih belajar dan terus belajar. Oke sobat semua, selamat mengunjungi blog newbie Wendy SERP.


Selamat mempelajari SEO
pesan dari newbie yang punya cita-cita sebagai konsultan SEO


Belajar SEO = Pelajari + Praktik + Ambil Kesimpulan
 
Info Terbaru: Seminar Internasional 2015


EmoticonEmoticon