Kamis, 16 Januari 2014

Teknik Jitu Menulis Artikel agar Terlirik Google

Tips Menulis Artikel
Tips Menulis Artikel
Teknik Jitu Menulis Artikel agar Terlirik Google -Inilah awal yang saya bingungkan ketika saya melihat artikel blogger-blogger lain dapat masuk dengan mudah di mesin pencari. Apakah itu ada ilmu khusus. Ternyata memang iya.. Inilah beberapa Teknik Jitu Menulis Artikel agar Terlirik Google Wendy SERP. Semoga dapat membantu kalian dalam berblogging. Memang ini hanya sebatas Teknik Jitu Menulis Artikel agar Terlirik Google yang dipostingkan newbie Wendy SERP. Namun saya rasa dapat bermanfaat bagi blogger pemula seperti saya ini. Jangan sampai melupakan unsur-unsur ini dalam berposting. Selamat membaca !

1. Perhatikan Judul artikel blog
Dalam pemilihan judul kita harus mengetahui sasaran keyword yang akan kita tembak. Jadi anda tidak bingung mencari artikel anda nanti. Lihat persaingan dan lihat kompetitor jika anda ingin memasuki sepuluh besar di SERP

2. Mengoptimalkan Permalink
Dengan membuat premalink pada keyword penting. Sebenarnya saya kurang tahu pengertian lebih jelas. namun ketika kita bicara mengenai Permalink maka ini memang erat kaitanya dengan SEO. Karena dengan permalink kita dapat memberi link pada keyword penting menuju satu tujuan URL tertentu.

3. Usahakan Pembukaan Artikel dengan Target Keyword
Kita usahakan untuk menaruh keyword target di pembukaan artikel. Karena ini akan memudahkan mesin pencari untuk mengetahui keberadaan artikel mu.

4. Penggunaan format heading, bold, italic, underline
Memang ini yang harus kita tahu dalam membuat artikel dimana kita harus menyamankan mesin pencari menelusuri blog kita. Jika kita memberi rambu-rambu pada keyword maka mesin pencari akan nyaman untuk mendatangi blog kita. Dan akhirnya blog kamu terangkat deh, hehehe

5. Meta Deskripsi
Ini juga gak kalanh penting dimana sebuah deskripsi dari blogmu terisi. Dengan melihat deskripsi yang kamu letakkan. Maka mesin pencari dengan mudah memilih blog kamu sebagai blog yang layak untuk masuk rangking terbaik di mesin pencari

6. Internal & external linking
Kita tahu bahwa ada dua link. Dimana keduanya bermanfaat bagi kita. Dengan link mempermudah pembaca untuk membaca halaman lain yang masih bersangkutan dengan artikel yang telah dibaca.


Internal linking membuat search engine mudah menemukan (memetakan) dan memberi bobot (pass pagerank) pada artikel lain yang dirujukkan. Internal linking juga memiliki manfaat dalam menunjukkan otoritas blog anda serta mengurangi bounce rate (dengan cara menambah pageview).

External linking bagi Google juga penting, sebab Google akan melihat anda memiliki referensi kemana saja, referensi atau linkback ke situs berkualitas atau menjadi sumber akan membuat artikel anda natural, sebab anda merujukkan hasil research atau pengutipan sumber dengan jelas. Bagi pengunjung eksternal linking memberikan kesan bahwa blog/situs anda memiliki hubungan dengan situs lain, dan tidak menyendiri. Pastikan dengan benar kapan anda harus menofollow sebuah link eskternal apabila memang anda tidak yakin dengan kualitasnya. Tapi perhatikan bahwa anda harus memberikan penghargaan dofollow pada suatu link sumber dimana anda mengambil atau mengutip konten sebagai wujud atribusi kepada sumber aslinya. Jangan takut pass pagerank atau memberikan backlink, justru tidak wajar jika sebuah blog tidak memiliki link keluar sama sekali.

7. Anchor text
Ketika kita bicara masalah anchor text. inilah yang bermanfaat untuk menancapkan keyword yang kalian targetkan. Namanya juga anchor text. Maka kalian tahu bahwa ini berfungsi sebagai jangkar. Jika kita kurang memahami anchor text bisa baca artikel saya sebelumnya (baca: disini)

8. Penggunaan gambar dan media visual lain
Memang artikel sebuah tulisan namun perlu kita sisipkan agar artikel kelihatan berbobot dimata google. Dengan adanya gambar goole membaca bahwa kontenmu berbeda. Apalagi kamu coba membuat gambar sendiri. kalau tidak bisa buat ya terpaksa seperti saya. Dengan memanfaatkan edit dan edit.. Hehehehe

9. Mengoptimalkan ukuran file gambar
Menurut pengalaman saya. Saya menggunakan gambar yang berformat JPG.Dan ketika mau upload jangan lupa untuk mengecek nama file. saya sangat ingat ketika saya pertama kali membuat blog dan saya kurang mengerti nama file yang di upload ternyata berpengaruh dalam pembacaan google. Jadi jika kalian ingin mengupload coba teliti dulu dan jika belum cocok rename sekalian. Ketika sudah upload jangan lupa bubuhi dengan 'add caption' dan propertiesnya untuk mempermudah penelusuran mesin pencari.

Mungkin itu yang saya tahu ketika kita ingin artikel kita dapat perhatian mbah google. Selamat mencoba dan sukses dalam menembus SERP google yaa !!!

Selamat mempelajari SEO
pesan dari newbie yang punya cita-cita sebagai konsultan SEO


Belajar SEO = Pelajari + Praktik + Ambil Kesimpulan

Info Terbaru: Seminar Internasional 2015


EmoticonEmoticon