Senin, 16 Desember 2013

Pengertian Ranking, Pengertian Reciprocal Links, Pengertian Robots.txtRobot Wendy SERP

Robot Wendy SERP
Robot Wendy SERP
Pengertian Ranking, Pengertian Reciprocal Links, Pengertian Robots.txt – Postingan Wendy SERP kali ini membahas tentang Ranking, Reciprocal Links, Robors.txt. Masuk dunia SEO pertama kali memang penuh tanda Tanya dengan istilah yang gak pernah habis. Namun sedikit semi sedikit saya mencoba berbagi pengetahuan kepada kalian tentang istilah SEO meskipun saya sendiri sering Tanya kepada mbah google tentang ini. Beginilah yang saya dapatkan dari mbah google mengenai Ranking, Reciprocal Links, Robots.txt. Selamat membaca dan memahami !


Ranking
Pengertian : Posisi di hasil pencarian mesin pencari yang dicapai Website untuk keyword/ keyphrase tertentu.
Kegunaan dalam SEO : Semakin besar rangking, SEO semakin baik

Reciprocal Links
Pengertian : Reciprocal link terjadi ketika situs A me-link ke situs B, dan sebagai balasannya, situs B juga me-link situs A.
Contoh : tukeran link / banner
Kegunaan dalam SEO : Hal ini membantu meningkatkan trafik dan bisa juga menambah
popularitas link.
[Ini mungkin yang dimanakan pertemanan sebuah blog. Saling menguntungkan satu sama lain]

Robots.txt
Pengertian : File yang akan dibaca spider/ bot untuk menentukan bagian mana dari Website yang boleh dikunjungi oleh spider/ bot tersebut.
Kegunaan dalam SEO : Sobat bisa menentukan halaman mana yang boleh terindeks atau mesin pencari mana yang boleh mengindeks Website Sobat. Misal, Sobat bisa menentukan bahwa spider milik Google boleh mengindeks situs Sobat tetapi tidak untuk spider milik Yahoo. File ini berguna untuk menghentikan situs agar tidak diindeks secara tidak sengaja saat dalam proses maintenance atau Sobat ingin beberapa bagian situs Sobat untuk tersembunyi oleh spider.
[untuk menentukan SE mana yang boleh mengindex website kita]

Semoga ketiga istilah tadi dapat dimengerti dengan mudah. Karena saya masih setingkat newbie jadi kalau ada kesalahan mohon beri komentar di bawah ini. Asal jangan spam it’s okee guys.
Selamat bertemu di postingan yang lain
-----------------------------------------------
Pengertian Ranking, Pengertian Reciprocal Links, Pengertian Robots.txtWendy SERP

Selamat mempelajari SEO
pesan dari newbie yang punya cita-cita sebagai konsultan SEO


Belajar SEO = Pelajari + Praktik + Ambil Kesimpulan

Info Terbaru: Seminar Internasional 2015

1 komentar so far

Schema Creator
Schemas provide users with an enhanced experience where they are presented with specific details about a particular company or organization on search engine results pages (SERPs). With this tool, you can customize how your results, including your reviews, operating hours, events, etc., will appear on Google and other search engines.
You can also integrate the schema code easily – it’s as simple as copying and pasting. The tool also has a free WordPress plugin version.
If you like this tool, there’s also a Scheme app which you can try for free for 14 days. There are multiple price structures depending on your current needs / business size.


EmoticonEmoticon